close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Jusuf Kalla : Jika Zaman Nabi Ada Transfusi, Pasti Donor Darah akan Disunnahkan

ITBI - Jakarta -   Ketua Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, mengimbau kepada semua umat beragama untuk turut menyumbangkan donor darah. Mantan Wakil Presiden ini pun berseloroh jika zaman nabi teknologi transfusi sudah ada, pasti donor darah akan disunnahkan melalui hadist.


"Sekiranya jaman nabi ada transfusi, orang pasti disunnahkan untuk transfusi," ungkap JK usai meninjau acara donor darah di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (18/7).
JK berkisah ketika zaman Rasulullah SAW, para sahabat melakukan bekam sebagai terapi untuk pengobatan. Menurutnya, dalam bekam sebenarnya juga terdapat nilai-nilai kesehatan pada donor darah yakni sama-sama bermanfaat membersihkan darah.
Akan tetapi, ungkapnya, berbekam itu hanya mengeluarkan. Sementara, orang dapat bersedekah dengan adanya donor darah. Prinsip bersedekah yang ada dalam donor darah pun sangat dianjurkan oleh nabi karena merupakan salah satu praktik ibadah sosial. "Minimal tiga bulan sekali. Itu amal ibadah sosial yang paling tinggi amalnya,"ujarnya.
Meski kebutuhan darah sebanyak 4,5 juta kantong darah untuk ukuran nasional saat ini terpenuhi, JK tetap mengimbau agar warga masyarakat tetap mendonasikan darahnya untuk keperluan kesehatan. Pasalnya, darah tidak bisa disimpan dalam waktu yang lama.
Sumber  : Republika

Redaktur: Didi Purwadi

Reporter: A.Syalaby Ichsan
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...