close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Rutin Gelar Bekam dan Rukyah Jelang Ramadan

ITBI - IKATAN TERAPIS BEKAM INDONESIA - BANJARMASIN - Menjelang Ramadan, pengurus Masjid Al Haq punya kegiatan khusus untuk membuat gembira jamaahnya.
    Caranya, diselenggarakan pelayanan pengobatan yang biasa disebut bekam atau basungu. Tidak dipungut biaya alias gratis. Sebab, pengurus masjid menjalin kerjasama dengan kelompok yang mengadakan pengobatan atau terapi ala Islami seperti itu.

    "Ke depannya, akan rutin digelar menjelang ibadah puasa. Yang berobat, tidak hanya jemaah jemaah Masjid Al Haq, tapi juga yang lainnya," ujar Muhammad Saleh, Ketua Pengurus Masjid Al Haq.    Selain itu, pengurus masjid juga akan menggelar kegiatan rukyah syariah. Jemaah yang terasa berat beribadah karena gangguan jin atau makhluk halus, bisa meminta pelayanan ini. Pelaksanaannya di ruang induk Masjid Al Haq saat Sabtu (30/7/2011).    "Alhamdulillah, animo peserta yang terapi basungu sangat banyak. Kami tidak menyangka seperti itu karena ini kali pertama dilaksanakan," ucapnya.    Kegiatan lainnya saat Ramadan nanti, selanya, melaksanakan buka puasa bersama dan salat tarawih. Termasuk, akan menggelar kegiatan peringatan nuzulul quran untuk kali pertama.    Selain itu, pengurus masjid juga melaksanakan majelis taklim. Ada yang rutin seminggu sekali, ada pula yang sebulan sekali. Untuk kegiatan majelis taklim yang seminggu sekali, biasa dilaksanakan setiap Senin malam. Kalau yang sebulan sekali, tiap Sabtu malam di pekan pertama.    "Khusus saat ramadan, akan ada tausyiah usai salat subuh," susul Muhammad Saleh.    Mengenai sejarah Masjid Al Haq, dulunya dibangun atas keinginan warga di lingkungan RT 23, Banua Anyar, Banjarmasin Utara.    Pada saat itu, sekitar 1980-an, setiap melaksanakan ibadah salat lima waktu memakai rumah seorang warga bernama Haji Abdul Qadir. Kebetulan, rumahnya kosong. Jadi, rumah itulah yang dimanfaatkan sebagai tempat beribadah salat berjemaah.    "Dari sering berkumpul itu, tercetus keinginan untuk membangun masjid," tambah Muhammad Saleh, didampingi Muhidin, takmir Masjid Al Haq.    (mukhtar wahid/alpri widianjono/bpost online)
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...