close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Ustadz H. Galih Gumelar, ST, Msi : Bekam Merupakan Teknologi Tercanggih Pengobatan

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Ketua Umum Ikatan Terapis Bekam Indonesia, Ustadz H. Galih Gumelar, ST, Msi di tengah kesibukannya mengungkapakan, bahwa bekam merupakan pengobatan yang memiliki teknologi tercanggih di dunia ini.

Mengapa demikian, "Bekam atau Al-hijamah merupakan teknologi pengobatan tercanggih umat manusia sepanjang masa, dan terjamin keberkahannya dari dulu dan hingga akhir jaman, Insya Allah" Ungkapnya saat di jumpai di Majelis Dzikir aura insani Hidayatullah.

"Kalau saja umat manusia mencari dan terus mencari berbagai metode pengobatan untuk penyembuhan penyakit, Allah telah menciptakan lebih dulu metode itu, Allah berikan melalui Rasulnya, Rasulullah SAW. Kenapa dikatakan teknologi pengobatan tercanggih umat manusia, hal tersebut dikarenakan sistem kerja bekam yang lebih ampuh dari alat apapun di dunia ini, bahkan obat paten apapun di dunia ini. Bukannya takabur terhadap pengobatan sunah rasul ini, namun kenyataannya adalah demikian" Ungakp Ustadz Galih Santai.

Menurutnya banyak penelitian membuktikan bahwa apabila dilakukan pembekaman pada satu titik tertentu pada tubuh kita, maka di kulit (kutis) dan jaringan bawah kulit (subkutis), fascia dan ototnya akan terjadi kerusakan dari mast cell dan lain-lain. Akibat kerusakkan ini akan dilepaskan beberapa zat seperti sorotonin, histamin, bradikinin, slow reacting subtance (SRS), serta zat-zat lain yang belum diketahui. Zat-zat ini menyebabkan terjadinya dilatasi kapiler dan arteriola, serta flare reaction pada daerah yang dibekam.

Dilatasi kapiler juga dapat terjadi ditempat yang jauh dari tempat pembekaman. Ini menyebabkan terjadi perbaikan mikrosirkulasi pembuluh darah.  Akibatnya terjadi efek relaksasi atau pelemasan otot-otot yang kaku serta akibat dari vasodilatasi umum akan menurunkan tekanan dara secara stabil. Yang terpenting adalah dilepaskannya Corticotrophin releasing factor [CRF], serta releasing factor lainnya oleh adenohiphofise. CRF selanjutnya akan menyebabkan terbentuknya ACTH, korticotrophin, dan corticosteroid. Corticosteroid ini mempunyai efek menyembuhkan peradangan serta menstabilkan permeabilitas sel.



Sedangkan golongan histamin yang ditimbulkannya mempunyai manfaat dalam proses reparasi atau perbaikan sel dan jaringan yang rusak, serta memacu pembentukan retikulo endothelial cell  yang akan meningkatkan daya resistensi atau data tahan dan imunitas – kekebalan- tubuh. Sistem imun ini terjadi melalui pembentukan interleukin dari cell karena faktor neural, peningkatan jumlah sel T karena peningkatan set-enkephalin dan endorphin yang merupakan mediator antara susunan saraf pusat dan sistem imun, serta kelenjar pituitary dan hypothalamus anterior yang memproduksi CRF.


"coba ada alat dan obat yang mampu merangsang tubuh bekerja efektif seperti itu selain metode pengobatan bekam?," tanya ustadz sambil tersenyum.

"Dan yang paling meyakinkan kita sebagai umat muslim, pernyataan Malaikat Jibril kepada Rasulullah saat Rasul Isra Mi'raz, "wahai Rasulullah, suruhlah umatmu berhijamah....", coba bayangkan saja malaikat saja menyarankan agar kita berhijamah atau berbekam, walaupun banyak sekali metode pengobatan di dunia ini, namun pertanyaannya kenapa hanya bekam yang disarankan oleh malaikat Jibril kepada Rasulullah...?, subhanallah..wallahu'alam"

Demikan ungkapan ketua umum Ikatan Terapis Bekam Indonesia, Ustadz H. Galih Gumelar, ST, Msi yang menyatakan bahwa Bekam merupakan teknologi tercanggih pengobatan.



Previous
Next Post »
Comments
3 Comments

3 komentar

Click here for komentar
Abdul Ghofur
admin
16 Desember 2011 17.16 ×

Maju Terus Ikatan Terapis Bekam Indonesia, semoga ALlah memberikan yang terbaik untuk ITBI, dan semoga bisa menaungi para terapis Bekam Indonesia, salam pak ketua...!!

Reply
avatar
Anonim
admin
15 Januari 2012 16.15 ×

Assalamu'alaikum.
Saya Syamsul, mau menanyakan dimana saya dapat melakukan therapy bekam dengan Therapist Bekam yang benar-benar telah memiliki pengetahuan tehnik bekam yang baik ? Saya khawatir kalau menggunakan jasa therapist bekam panggilan yang belum jelas kemampuan bekamnya. Mohon pencerahan langsung via Japri ke syamsulhatta@yahoo.com. Jazakallah ...
Wassalam

Reply
avatar
Anonim
admin
16 Maret 2012 07.19 ×

www.bekam-center.com

Reply
avatar
Loading...