Headlines News :
Home » , » Manfaat Daun Alpukat untuk Obat Sakit Kepala dan Pinggang

Manfaat Daun Alpukat untuk Obat Sakit Kepala dan Pinggang

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Daun alpukat dapat digunakan sebagai obat untuk mengurangi rasa sakit kepala karena darah tinggi. Kalau disedu, rasanya khas, warnanya merah pekat seperti daun teh, dan baunya harum. Cara membuatnya sama seperti kita menyeduh teh, atau paling baik dengan merebus beberapa lembar daun alpukat. Biarkan mendidih sampai 5 menit. Jika akan digunakan , letakkan di cangkir sebanyak sepertiganya dan tambahkan air hangat sampai penuh serta gula menurut selera.


Kiriman : Ny. Supriyanto, Kp. Jawa Rt 5/Rw.3 Rawasari, Jakarta Pusat (sumber :saratmanfaat.com)

Kurang lebih tiga minggu yang lalu saya menderita sakit pinggang. Sakitnya lumayan mengganggu aktifitas. Kalau duduk terlalu lama pinggang rasanga sakit sekali. Yang sakit kebetulan pinggang sebelah kiri. Awalnya saya anggap sakit biasa paling 2 atau 3 hari sakitnya hilang. Ternyata udah berjalan seminggu sakitnya gak hilang-hilang. Tadinya mau ke dokter untuk periksa lebih lanjut, tapi teman saya menganjurkan saya untuk minum obat ‘Batugin Elexir’(obat cair produksi Kimia Farma untuk mengobati batu ginjal). Kebetulan dia juga sebelumnya menderita Sakit batu ginjal dan mengalami gejala sakit pinggang setelah minum obat tersebut sakitnya hilang.

Setelah diberitahu teman saya meminum sebanyak 1 botol Batugin Elexir kurang lebih selama seminggu. Rasa sakit dipinggng masih belum hilang juga. Karena belum periksa ke dokter saya sendiri tidak tahu persis apa penyebab sakit pinggang ini. Saya pribadi mencoba menebak hal ini karena aktifitas keseharian yang didominasi duduk dan juga kurang olah raga ditambah jarang minum air putih hasilnya sakit pinggang. Itu analisis saya.

Menginjak minggu ketiga saya disarankan teman kerja saya untuk meminum air rebusan daun alpukat. Kemudian saya buat formula yang saya dapatkan dari beberapa sumber diinternet. Ambil 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua, kemudian rebus dalam 400ml air (+- 2 gelas) rebus beberapa menit sampai airnya menjadi 75ml (+- 3/4 gelas). Kemudian air hasil rebusan tersebut didinginkan. Minum 1 hari sekali.

Alhamdulillah setelah 3 hari mengkonsumsi resep tersebut , sakit pinggang saya hilang. Sebagai tambahan selama pengobatan saya banyak minum air putih.

Moga pengalaman saya bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami sakit pinggang. 

(sumber : akhdian.net)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

27 Desember 2012 11.21

Saya akan mencoba

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | ITBI | Ikatan Terapis Bekam Indonesia
Copyright © 2011. ITBI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by ITBI
Proudly powered by ITBI