close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Masalah Seksual pada Penderita Diabetes


Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Penderita diabetes sering mengalami masalah seksual. Diperkirakan sekitar 40% pria dan 30% wanita penderita diabetes kronis memiliki keluhan seksual. Orang-orang tua yang telah menderita diabetes selama bertahun-tahun terutama rentan mengalami penurunan libido, disfungsi ereksi/impotensi (pada pasien laki-laki) dan pengurangan pelumasan vagina (pada wanita).

Penyebab

Penurunan libido tampaknya terkait dengan kelemahan dan kelelahan karena hiperglikemia. Penyakit syaraf dan kerusakan pembuluh darah yang berhubungan dengan diabetes dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Ketika saraf atau pembuluh darah rusak, aliran darah ke penis akan berkurang dan ereksi tidak dapat terjadi. Kesulitan mempertahankan ereksi terjadi secara bertahap seiring kerusakan yang terjadi, kadang-kadang disertai ejakulasi retrograd (sperma menyemprot ke dalam). Kerusakan saraf dan pembuluh darah di sel-sel pada dinding vagina menyebabkan berkurangnya pelumasan sehingga menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan seks. Rasa sakit ini pada gilirannya mengurangi gairah wanita dalam merespon rangsangan seksual, yang membuat lubrikasi semakin berkurang, seperti lingkaran setan.
Terapi
Bila Anda memiliki masalah seksual yang terkait dengan diabetes, bicarakanlah dengan dokter Anda. Anda tidak harus menerima masalah ini dengan pasrah. Perawatan impotensi yang dapat diberikan dokter meliputi pemantauan glukosa darah yang lebih baik (ini juga merupakan pengelolaan diabetes yang dianjurkan untuk setiap orang), pemberian obat oral, alat bantu mekanis, dan lainnya. Pada pasien wanita, dokter mungkin menganjurkan penggunaan pelumas vagina untuk mengatasi masalah berkurangnya lubrikasi.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...