close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Dinkes Siap Terima Pengaduan Korban Klinik TCM

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Dinas Kesehatan DKI Jakarta siap menerima pengaduan para korban klinik pengobatan Tradisional Chinese Medicine (TCM). Masyarakat diminta tidak ragu dan takut bila memang dirugikan oleh layanan klinik pengobatan tradisional China.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati ketika ditemui dalam acara pertemuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Dien mengatakan, selama ini pihaknya belum mendengar ada keluhan dari masyarakat terkait praktek pengobatan tradisional klinik TCM. "Kalau memang ada korban silakan melapor ke Dinkes DKI Jakarta, kami akan memprosesnya secara hukum," ujarnya.

Berkaitan dengan ijin praktek klinik TCM, terutama 3 klinik yang telah ditegur iklannya di televisi oleh KPI, Dien mengatakan tidak ada masalah. Ijin untuk klinik dan tenaga kesehatannya memang diberikan oleh suku dinas kesehatan di wilayah tempat klinik itu berada. Konteks permasalahan klinik pengobatan tradisional TCM ini, kata Dien menyoal iklan testimoni di televisi yang dinilai menyesatkan masyarakat.

Pihaknya, melalui Suku Dinas Kesehatan di Wilayah telah memanggil pemilik klinik TCM yang bermasalah. "Pemilik klinik Tong Fang dan Can Jiang sudah dipanggil. Mereka cukup kooperatif. Nanti kita lihat lagi, karena fungsi dinas kesehatan itu pembinaan. Kalau penghentian iklan itu kewenangan KPI," katanya.




Sumber : Kompas
Editor : Lusia Kus Anna
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...