close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

5 Manfaat kesehatan membaca setiap hari


Ikatan Terapis Bekam Indonesia - Entah itu untuk menambah pengetahuan atau mencari hiburan, sebaiknya Anda rajin membaca setiap hari. Sebab ternyata membaca secara rutin setiap hari memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh, demikian seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit berikut ini.

Menambah pengetahuan
Membaca majalah atau koran mampu menambah pengetahuan Anda. Demikian juga membaca novel. Meskipun kisah di dalamnya hanya fiksi, namun setidaknya selalu ada pelajaran berharga yang ada di dalamnya dan bisa Anda petik.

Meningkatkan kemampuan komunikasi
Membaca bisa menambah pengetahuan dan informasi yang terjadi di lingkungan sekitar hingga kabar dunia. Anda pun akan lebih memahami apa yang terjadi di luar sana sehingga tidak akan tertinggal jika diajak mengobrol oleh teman atau saudara. Secara tidak langsung, membaca akan meningkatkan kemampuan berkomunikasi Anda.

Memperbaiki suasana hati
Membaca novel, koran, atau buku pelajaran mampu mempengaruhi emosi seseorang. Sebab Anda akan lebih fokus dalam satu hal dan melupakan berbagai macam beban pikiran yang menyebabkan stres. Pada akhirnya, suasana hati Anda yang buruk akan menjadi lebih baik setelah membaca.

Melatih otak
Kesehatan fisik perlu dijaga dengan rajin berolahraga. Namun jangan melupakan kesehatan mental juga. Maka dari itu sebaiknya Anda membiasakan diri untuk rajin membaca setiap hari. Sebab aktivitas tersebut merupakan bentuk latihan pada otak agar tetap aktif dan mencegah Anda dari risiko kepikunan.

Mendekatkan diri dengan keluarga
Cobalah untuk rutin membacakan dongeng pada anak sebelum mereka tidur. Kebiasaan ini jelas mampu mendekatkan diri Anda dengan keluarga. Anak juga pasti senang jika sebelum tidur mereka mendengarkan cerita yang dibacakan orang tuanya.

Itulah manfaat kesehatan dari membaca secara rutin setiap hari. Apakah Anda juga selalu melakukannya?

Sumber : Merdeka
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...