close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Ratusan Pelajar Aceh Alami Gangguan Kesehatan

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - Sebanyak 335 pelajar yang tersebar di 10 sekolah dasar di Kota Banda Aceh mengalami gangguan kesehatan seperti HB, cacingan, telinga, dan mata.

"Sebanyak 335 pelajar yang merupakan hasil pemeriksaan kesehatan dari 1.070 murid di 10 SD oleh tim Korea Assosiation of Health Promotion (KAHP)," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Media Yulizar di Banda Aceh, kemarin.

Sejak beberapa bulan terakhir jumlah pelajar yang mengalami gangguan kesehatan tersebut mengalami penurunan setelah mendapat perawatan dari tim KAHP. "Kami akan segera melakukan evaluasi terakhir untuk mengetahui tingkat perkembangan pembinaan dan perawatan kesehatan terhadap pelajar yang mengalami gangguan kesehatan," kata Media Yulizar.

Didampingi Kadisdikpora Syaridin ia mengatakan tim KAHP dari Korea Selatan yang difasilitasi Koica bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga (Disdikpora) serta Rumah Sakit Permata Hati untuk melakukan pembinaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di 10 SD.

Menurutnya, tim yang juga berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian lingkungan sekolah itu telah menandatangani kontrak kerjasama hingga 2014. Kadisdikpora Syaridin menyebutkan sekolah 10 SD yang menjadi binaan tim KAHP yakni SD Negeri 13, 16, 17, 20, 29, 39, 42, 45, 50, dan 53.

"Hasil dari kerjasama ini sudah menunjukan hasil yang menggembirakan, tim yang terdiri dari tenaga medis asal Korea Selatan itu telah mampu mengurangi jumlah anak-anak yang mengalami gangguan kesehatan," kata Syaridin. Ia juga berharap kepala sekolah, tenaga pengajar, dan pengurus UKS mendapat manajemen pengelolaan UKS yang baik.

Redaktur: Dewi Mardiani
Sumber: Antara
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...