close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Beberapa Penyakit Kulit Yang Sering Kita Alami

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Kulit merupakan struktur kompleks yang membentuk jaringan tubuh yang kuat dan keras. Namun karena terletak di bagian luar tubuh, gangguan pada kulit sering dianggap sepele.

Bagi orang dewasa khususnya, penyakit kulit seperti gatal dan ruam kulit cenderung diabaikan. Padahal, jika dibiarkan bisa merembet ke bagian tubuh lain. Untuk itu, kenalilah beberapa penyakit kulit yang rentan menyerang orang dewasa berikut ini seperti dikutip laman WebMD:

- Herpes
Herpes zoster merupakan penyakit kulit yang ditandai rasa kesemutan, kulit sensitif, dan rasa seperti terbakar. Tanda awal timbul sedikit ruam yang kemudian melepuh dan menyakitkan. Kondisi ini umumnya berlangsung selama dua pekan.

Umumnya, penyakit ini menyerang batang tubuh dan bokong atau bisa juga muncul di bagian tubuh lainnya. Pada sebagian orang, penyakit ini dapat disembuhkan. Namun, sebagian orang lainnya masih sering mengalami kesemutan, gatal, dan nyeri hingga berbulan-bulan bahkan menahun. Herpes dapat diatasi dengan pengobatan antivirus, steroid, dan antidepresan.

- Hives
Hives atau urtikaria, biasa dikenal dengan biduran merupakan reaksi alergi yang ditandai dengan rasa gatal menyengat dan terbakar, sehingga meninggalkan bekas. Biduran dapat muncul di mana saja dan gatal yang memunculkan pembengkakan atau bentol dengan berbagai ukuran. Penyebabnya bisa karena banyak faktor, mulai penggunaan obat, makanan, suhu ekstrem, atau infeksi lainnya.

- Psoriasis
Jenis penyakit kulit ini tak menular. Pada kulit, bentuknya seperti plak merah tebal ditutupi dengan sisik putih. Biasanya psoriasis muncul di kulit kepala, siku, lutut, dan punggung bagian bawah.

Penyebabnya belum diketahui pasti. Namun, sistem kekebalan tubuhlah yang memicu sel kulit ini berkembang dengan cepat. Walau tidak berbahaya, yang harus diketahui, penyakit ini akan diderita seumur hidup.

- Eksim
Eksim ditandai dengan kulit meradang, merah, kering, dan gatal. Biasanya eksim disebabkan iritasi terhadap beberapa produk sabun, adanya riwayat alergi, stres, dan sensitif pada iklim tertentu. Pada orang dewasa, eksim terjadi pada siku dan tangan, atau daerah yang lentur.

- Melepuh
Biasa disebut dengan cold sores, penyakit kulit ini disebabkan virus herpes simpleks dan timbul di bagian mulut serta hidung. Tandanya ada luka kecil, merah, menyakitkan, melepuh berisi cairan. Penyakit kulit ini berlangsung sekitar 10 hari dan terbilang penyakit menular.

Pemicunya karena perubahan hormonal selama menstruasi dan terlalu lama terpapar sinar Matahari. Tak perlu khawatir, karena penyakit ini dapat diatasi dengan pil antivirus atau krim. Kalau cairan sudah berisi nanah dan menyebar kemerahan, disertai demam dan iritasi, segera periksakan ke dokter.

- Kutil
Pada beberapa kasus, kutil muncul pada bagian jari atau tangan. Penularannya melalui virus, karena adanya kontak dengan orang yang menderita kutil, dan menggunakan sesuatu bersamaan.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan menutupi kutil menggunakan perban dan menjaga kutil agar tetap kering. Dalam beberapa kasus, penyakit ini tidak berbahya, tanpa rasa sakit, dan akan menghilang dengan sendirinya. (art)

Sumber : Viva
Previous
Next Post »
Comments
2 Comments

2 komentar

Click here for komentar
mya cewmut
admin
25 Oktober 2013 18.05 ×

kenapa psoriasis tidak bisa disembuhkan???....
kenapa psoriasis bisa diderita seumur hidup?... itu sangat menyakitkan.
bukankah setiap penyakit itu ada obatnya. Allah memberikan penyakit pasti juga memberikan penawarnya.
Wallahu'alam

Reply
avatar
Anonim
admin
6 Agustus 2015 07.08 ×

- Psoriasis
Jenis penyakit kulit ini tak menular. Pada kulit, bentuknya seperti plak merah tebal ditutupi dengan sisik putih. Biasanya psoriasis muncul di kulit kepala, siku, lutut, dan punggung bagian bawah.

Penyebabnya belum diketahui pasti. Namun, sistem kekebalan tubuhlah yang memicu sel kulit ini berkembang dengan cepat. Walau tidak berbahaya, " YANG HARUS DIKETAHUI, PENYAKIT INI AKAN DIDERITA SEUMUR HIDUP " pernyataan inilah yg tidak bisa kuterima, masa gitu seumur hidup.bertentangan banget dengan hadis Nabi. sesungguhnya setipa penyakit itu ada obatnya kecuali kematian.

Reply
avatar
Loading...