close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

10 Langkah Cara Membersihkan Rambut

www.i-tbi.org - Cara membersihkan rambut dengan keramas yang tepat akan menjadikan rambut terjaga kesehatannya dan nampak indah.Kebiasaan membersihkan rambut dengan keramas mungkin sudah menjadi aktifitas rutin sehari-hari.Namun terkadang cara keramas yang kurang tepat bisa menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang karena justru membuat rambut kering dan berketombe dan masalah rambut lainnya.

Manfaat mencuci rambut selain berguna untuk menghilangkan kotoran di kulit kepala dan rambut, juga bermanfaat bagi kulit kepala agar tetap terjaga kesehatannya.Berikut tips cara membersihkan rambut yang tepat agar rambut tetap sehat dan bebas masalah.

10 Langkah Cara Membersihkan Rambut :

  1. Pilihlah sampo yang tepat bagi rambut Anda.Jenis kulit kepala setiap orang berbeda-beda,Anda akan melihat seseorang yang cocok dengan suatu produk sampo namun orang lain tidak cocok dengan produk tersebut walaupun mereka masih kerabat dekat.Oleh karena itu perhatikan benar-benar,mana sampo yang cocok untuk Anda dan hindari menggunakan sampo yang justru membuat rambut Anda bermasalah.
  2. Bagi Anda yang memiliki rambut sensitif.Anda bisa mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun dari akar sampai ujung rambut sebelum keramas.Kedua minyak ini berguna untuk meminimalis resiko rambut rusak karena sampo yang mengandung bahan kimia yang keras berpotensi merusak rambut.
  3. Hindari menggulung rambut ketika sedang keramas,selain akan membuat rambut menjadi kusut,rambut juga tidak bersih karena kotoran tidak bisa jatuh ke bawah.Uraikan rambut hingga ke bawah saat Anda keramas.
  4. Jika memungkinkan,usahakan selalu keramas dengan menggunakan shower mandi.Karena shower memiliki daya pancur yang lembut untuk mendorong rambut jatuh lurus ke bawah dan menghindari rambut kusut.Jangan sekali-kali Anda keramas di bawah pancuran keran wastafel atau semprotan air.Adapun cara membersihkan rambut dengan menggunakan gayung,siramkan air secara perlahan-lahan sampai semua bagian rambut benar-benar basah.
  5. Bagi Anda yang berambut panjang,Anda bisa membagi rambut menjadi dua atau empat bagian sewaktu masih kering.Lalu basahi satu persatu agar semua bagian rambut bisa basah secara sempurna.
  6. Saatnya menggunakan sampo untuk keramas,Letakkan sampo di ujung jari pada saat keramas,hal ini berfungsi menghilangkan kotoran dari kulit kepala dengan cara memijat-mijatnya dengan ujung jari.Anda cukup memijatnya dan jangan sekali-kali menggaruk kulit kepala apalagi kuku dalam keataan kotor,karena selain akan membuat kulit kepala terluka juga bisa menyebabkan radang.
  7. Gunakan sampo secara merata dari akar hingga ujung rambut.Lakukan dengan santai dan rileks dan jangan terburu-buru untuk memastikan rambut Anda benar-benar bersih.Hindari cara membersihkan rambut secara asal dan terburu-buru karena rambut akan mudah kotor dan kusut.
  8. Bilas rambut Anda secara perlahan.Mulai dari permukaan kulit kepala sampai ujung rambut.Pastikan kulit kepala Anda bersih dari sisa-sisa sampo untuk menghindari timbulnya ketombe dan gatal pada rambut.
  9. Gunakan handuk halus untuk mengeringkan rambut Anda secara perlahan.Jangan digosok keras-keras karena hal ini akan merusak rambut.Jangan sering-sering menggunakan hair drier untuk mengering rambut karena akan membuat rambut menjadi kering dan tidak sehat.
  10. Pakailah sisir berkualitas bagus.Dianjurkan untuk memakai sisir berbahan bagus dan bergigi jarang setelah keramas.Agar rambut tetap sehat dan terhindar dari kerusakan.

Semoga langkah-langkah cara membersihkan rambut diatas bermanfaat bagi Anda.Ingat,sesuatu itu akan nampak indah dan cantik bila selalu dirawat,begitu juga dengan rambut Anda.


Sumber : Antiaging4
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...