close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Tips Memilih Alat Kesehatan

Ikatan Terapis Bekam Indonesia (ITBI) - Banyak beredarnya aneka jenis alat kesehatan yang dipasaran membuat kita sebagai konsumen memiliki banyak pilihan sekaligus juga ekstra hati-hati dan selektif. Ada beberapa jenis alat kesehatan yang perlu kita ketahui:

1. Alat kesehatan untuk kalangan terbatas, untuk rumah sakit dan profesi kesehatan. Alat-alat tersebut membuthkan kemampuan khusus dalam pengoperasiannya. Contoh alatnya adalah Ultrasonografi (USG), X-Ray, dll.


2. Alat kesehatan untuk masyarakat umum atau pribadi. Cara pengoprasiannya mudah dan tidak dibutuhkan keahlian khusus. Contohnya Kursi roda, thermometer dan lain-lain.


Bagi masyarakat umum diluar profesi kesehatan, ada beberapa tips dalam memilih alat kesehatan, antara lain :

1. menetapkan tujuan dan fungsi dari pembelian alat kesehatan, untuk mendapatkan hasil yang tepat, sebaiknya berkonsultasi dengan petugas kesehatan, supaya alat kesehatan yang dibeli tidak sia sia.

2. Mencari informasi detail dan lengkap mengenai alat kesehatan tersebut. Bisa melalui saudara, atau melalui internet.

3. Pilihlah alat kesehatan yang memiliki izin resmi dan stadarisasi dari depkes.

4. Sesuaikan alat kesehatan dengan budget yang Ada. Umumnya produk dalam neger atau buatan Cina lebih murah dari produk Eropa, Amerika dan Jepang.


5. Tanyakan juga mengenai garansi, perawatan dan cara mengoperasikan alat kepada distributor atau penjualnya.
Dengan tips diatas diharapkan kita bisa menggunakan alat kesehatan sesuai dengan fungsinya dan terhindar dari kesalahan dalam menggunakan alat kesehatan.


Sumber : Forum Kompas
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...