close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Kelelahan Saat Mudik? Bekam Solusinya.

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Kelelahan selama mudik kerap terjadi lantaran pemudik beristirahat, makan, serta minum sekadarnya saja. Jarang ada pemudik, khususnya mereka yang mengendarai motor, yang membawa bekal makanan sehat selama melakukan tradisi khas hari raya Lebaran ini.

 Akibat dari kelelahan dapat menurunkan daya tahan para pemudik sehingga rentan sekali terpapar berbagai infeksi. Baik infeksi saluran pernapasan, pencernaan, bahkan tak jarang infeksi demam berdarah. 

Stres akibat kemacetan semakin memerburuk keadaan.
Beberapa praktisi dan pengamat kesehatan menganjurkan agar para pemudik langsung beristirahat yang cukup untuk mengembalikan stamina yang hilang agar kembali bugar setelah lebih dari 10 atau bahkan 20 jam berada di tengah kemacetan. Seharusnya par pemudik Banyak mengonsumsi buah-buahan serta cukup minum air putih sampai 10 gelas per hari. 

Kalau perlu mengonsumsi suplemen atau vitamin. Karena potensi tertular penyakit terutama infeksi saluran napas atas begitu rentan dialami oleh pengunjung tempat rekreasi,praktisi menyarankan kepada para pemudik untuk mengatur ulang jadwal berkunjung ke kebun binatang atau taman bermain yang menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi di lebaran. 

Jika mengalami keletihan dan kelesuan cobalah untuk dibekam, dan jika sudah berada dikampung halaman atau kembali ke tempat asal, maka sebaiknya angin dan kotoran akibat aktifitas mudik di keluarkan dengan bekam. Sumber : Berbagai Sumber
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...