close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Cara Tahu Penyakit dan Kesehatan Melalui Jari dan Kuku Melalui Tes Tanda Schamroth

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - ITBI - Tes ini dilakukan untuk memeriksa kardiovaskular, paru-paru. Angkatlah ke atas atau bawah kedua jari telunjuk dan putar keduanya sehingga kuku kedua jari saling berhadapan. Tekan kuku bersama-sama dan Anda akan melihat sebuah bentuk kecil, sempit, ruang yang menyerupai bentuk berlian antara kuku Anda. Saat itu kuku menjadi sama-sama datar namun ada ruang kecil yang memperlihatkan kuku tidak saling bersentuhan di sedikit bagian.

Artinya: Jika kuku-kuku Anda bulat dan tidak dapat menekan hingga datar bersama-sama, itu adalah tanda adanya 'clubbing'. 'Clubbing' merupakan penebalan ujung jari yang terjadi ketika tidak cukup oksigen yang beredar dalam aliran darah. 'Clubbing' tersebut bisa menjadi tanda penyakit kardiovaskular, seperti penyakit arteri koroner atau gagal jantung, atau penyakit paru-paru. Dalam beberapa kasus, penyakit radang usus dan sirosis hati juga menyebabkan 'clubbing' ini.

Jika Anda tidak melihat tanda-tanda itu, perhatikan dengan seksama tanda lain pada jari Anda. Ukur ketebalan jari Anda, jika terjadi 'clubbing', maka Anda akan melihat bahwa jari terasa lebih tebal di bagian atas daripada di bawahnya. Hal tersebut penting diperhatikan agar dokter Anda memantau jantung dan kesehatan paru-paru.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...