close
Banner iklan disini
..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.i-tbi.org di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Tips Membekam Ketika Puasa Ramadhan

Ikatan Terapis Bekam Indonesia - Banyak sebagian orang belum tahun jika ketika puasa atau sedang puasa ramadhan kita diperbolehkan berbekam.

Menurut ahli bekam Indonesia, H. Galih Gumelar, ST, M.Si, "Bekam ketika puasa lebih bagus dan hasil bekam lebih maksimal".


Berikut tips bekam ketika puasa bulan ramadhan menurut H. Galih Gumelar,ST, M.Si :
  1. Berbekamlah pagi hari, kerena lebih bagus dan bermanfaat untuk tubuh.
  2. Jika keadaan tubuh lemas jangan dipaksakan berbekam terutama 1-3 hari pertama bulan suci Ramadhan karena tubuh sedang beradaptasi terhadap puasa.
  3. Usahakan jangan berbekam antara jam 18.00 - 21.00, selain masih sunah melakukan ibadah tarawih, tubuh masih mencerna makan berbuka puasa.
  4. Berbekamlah kepada ahli bekam yang memiliki peralatan dan pengolahan alat bekam secara steril.
  5. Berdoalah setiap akan dibekam atau membekam
  6. Usahakan mandi dahulu sebelum berbekam agar setelah berbekam tidak lansgung mandi minimal 4 jam kemudian.
  7. berbekamlah jika tubuh mula terasa tidak enak dan sakit.

Demikian beberapa Tips Berbekam ketika bulan suci Ramadhan.

Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
17 Mei 2018 19.52 ×

Terima kasih infonya

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Loading...